Sabtu , 28 Mei 2022
Home / News Update / 150 Pelajar Seleksi Lomba Olahraga Tradisional

150 Pelajar Seleksi Lomba Olahraga Tradisional

Dispora Kabupaten Bengkulu Selatan membuka lomba olahraga tradisional di stadion Padang Panjang Kota Manna Kamis (12/5).foto dok rb

 

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com –  Sebanyak 150 pelajar tingkat SMA se Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), (12/5) mengikuti lomba olahraga tradisional tingkat kabupaten. Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti lomba tingkat Provinsi akhir bulan Mei mendatang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten BS Syopian Ansori S.Pd MM mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) BS.

BACA JUGA: Pengurus Kormi RL Periode 2022-2025 RL Dikukuhkan

Adapun tujuan utama lomba olahraga tradisional ini diungkapkan Syopian sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga tradisional di daerah. Dengan adanya perlombaan yang digelar oleh pemerintah, maka semangat dan antusiasme pelajar akan timbul.

Oleh sebab itu 150 pelajar SMA se Kabupaten BS diikutsertakan dalam perlombaan yang digelar di Stadion Padang Panjang tersebut.

Sedangkan untuk lomba olahraga tradisional yang dilombakan disebutkan Syopian yakni lomba Bolak Balik Balok, Enggrang dan Hadang. “Lombanya sehari, ini dalam rangka seleksi perlombaan ke Provinsi ujung bulan Mei nanti. Ke provinsi nanti tergantung cabor. Sebenarnya ada delapan cabor tapi kita seadanya. Kalau ada CSR nanti bisa tambah cabor,” kata Syopian.

BACA JUGA: Hadiah Pemenang Lomba Spirit Ramadan II Diserahkan

Untuk prestasi, Syopian mengaku optimistis pelajar Kabupaten BS bisa bersaing dengan daerah lain. Apalagi tahun 2021 lalu Pemkab BS mengutus perwakilan ke tingkat Potradnas Nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Belitung.  “Mudah-mudahan nanti bisa ke nasional, tahun lalu BS berhasil masuk ke nasional,” sampai Syopian. (tek)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Menggiring Besar Permanen Tahun Ini

  4 Tahun Mangkrak MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Mangkrak sekitar empat tahun, penggantian jembatan menggiring besar …

%d blogger menyukai ini: