Sabtu , 28 Mei 2022
Home / News Update / Mahasiswa Tewas Tenggelam di Curug Embun Benteng

Mahasiswa Tewas Tenggelam di Curug Embun Benteng

Lokasi ini korban tenggelam saat mandi.foto dok rb

 

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com – Nasib naas dialami Bagas Hadi Susetya, pemuda yang merupakan warga Desa Taba Lagan Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) ini tewas tenggelam di objek wisata Air Terjun Curug Embun di Desa Lagan Bungin Kecamatan Semidang Lagan, (12/5) sekitar pukul 13.30 WIB.

Salah satu PNS yang bertugas di Kecamatan Semidang Lagan, Lukman Ansori membenarkan terjadinya peristiwa mahasiswa tenggelam di Air Terjun Curug Embun tersebut. Bahkan setelah mendapat kabar, ia bersama PNS lainnya langsung menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, jasad korban sudah dievakuasi oleh warga setempat.

“Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke Puskesmas Taba Lagan untuk mendapatkan pertolongan. Namun tak berselang lama, korban langsung menuju Rumah Sakit (RS) M. Yunus. Kami tidak mengetahui secara pasti penyebab korban ini tenggelam dan meninggal dunia,” terangnya.

Namun ia memastikan jika korban di lokasi tersebut tidak sendirian. Sebab teman korban ada di lokasi dan begitu juga pengunjung lainnya. Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, korban ini awalnya sempat pura-pura tenggelam.

BACA JUGA: Di Bukit Resam, Harimau Sumatera Tertangkap Kamera

Akan tetapi sesaat ingin dibantu, ternyata hanya main-main. Setelah beberapa saat kemudian, korban tak muncul-muncul ke permukaan dan ternyata benar-benar tenggelam.

“Kalau kita lihat di jasad korban tidak ada bekas luka apapun.  Setelah diketahui meninggal dunia korban langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Desa Taba Lagan. Selanjutnya korban dibawa ke Lampung untuk dikebumikan di sana,” pungkasnya.

 

Olah TKP

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Tengah (Benteng), AKBP. Ary Baroto, S.Ik, MH melalui Kapolsek Karang Tinggi, Iptu. Heri Stevanus membenarkan, kejadian tenggelamnya salah satu mahasiswa di objek wisata tersebut.

Perihal penyebab tenggelamnya korban, pada saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan meminta keterangan para saksi. “Kami sudah melakukan olah TKP, beberapa saksi akan diperiksa termasuk teman korban.

BACA JUGA: Ditikam Teman Usai Nonton Kuda Lumping

Kalau dari hasil pemeriksaan tim medis sementara, tidak ditemukan luka – luka berarti. Akibat kejadian ini, objek wisata tersebut untuk sementara waktu ditutup,” terangnya

Sementara itu, Kades Lagan Bungin, Antasari mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, jika korban sempat terjun dari atas menuju ke air.

Kemudian setelah lebih kurang 30 menit tidak muncul.

Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Mahfud MD Tuliskan Ini

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Diketahui tokoh nasional tersebut menghembuskan nafas terakhir, Jumat, 27 Mei 2022. Sekitar pukul 10.15 WIB.