Sabtu , 28 Mei 2022
Home / News Update / Jangan Puas Dulu, Emas Sea Games Masih Jauh

Jangan Puas Dulu, Emas Sea Games Masih Jauh

TIMNAS
Timnas menang besar atas Filipina di ajang Sea Gamaes. foto: pssi

 

PASCAKALAH telak dari tim tuan rumah Vietnam di laga pembuka grup A, Timnas U – 23 perlahan menunjukkan performa terbaik di ajang Sea Games.

Dua kemenangan beruntun, dengan skor mencolok dihasilkan Egi Maulana Vikri dkk di ajang Sea Games. Pertama, menang 4-1 atas Timor Leste.

Serta menang 4-0 atas Filipina 4-0 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5).  Empat gol Indonesia dilesakkan Muhammad Ridwan (17’), Rizky Ridho Ramadhani (44’), Egy Maulana Vikri (74’), dan Marselino Ferdinan (84’).

BACA JUGA; Sea Games: Timnas Dibantai Vietnam 0 – 3

“Alhamdulillah kita bisa menang besar. 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antar pemain,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, sebagaimana dilansir dari laman resmi pssi.

Lantas, apakah dua kemenangan besar tersebut jadi jaminan permainan Timnas sudah meyakinkan untuk merebut emas Sea Games Vietnam.

Sebab, bagi pecinta bola tanah air, kemenangan besar berapapun golnya akan percuma jika di akhir turnamen Timnas kembali gagal merebut emas Sea Games.

 

Ekspektasi Besar

Meski masih jauh, setidaknya langkah ke arah sana mulai digarap. Partai terakhir melawan Myanmar, jadi pertaruhan bagi Timnas jika ingin lolos ke babak selanjutnya, Minggu (15/5).

Jika menang dan lolos sebagai juara grup, sudah  menunggu lawan berat di grub B. Yakni, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

“Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal,” kata ketum PSSI.

Dalam kesempatan inni, ia meminta Shin Tae-yong terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya.

Sebagai gambaran, sejak mengikuti Sea games, Timnas sepakbola  Indonesia baru 2 kali meraih gelar juara atau medali emas.

BACA JUGA: Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Tetap Berpeluang Usung Capres Sendiri

Yakni, pada 1987 dan 1991 silam. Tak heran, ekspektasi besar pecinta bola selalu disematkan kepada Timnas setiap kali Sea Games digelar.

“Saya optimistis kita bisa meraih medali emas. Mari kita bantu doa dan dukungan agar pemain tampil spartan dan bisa mengalahkan semua lawan-lawannya,” imbuh Iriawan. (pssi/rbonline)

Berita Lainnya

Menggiring Besar Permanen Tahun Ini

  4 Tahun Mangkrak MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Mangkrak sekitar empat tahun, penggantian jembatan menggiring besar …

%d blogger menyukai ini: