Sabtu , 28 Mei 2022
Home / Olahraga / Final Thomas Cup 2022: Indonesia Vs India, Tampil Esktra Bawa Pulang Piala

Final Thomas Cup 2022: Indonesia Vs India, Tampil Esktra Bawa Pulang Piala

piala thomas
Tim Piala Thomas Indonesia. foto: IST RB

 

SIANG ini, Minggu (15/5) pukul 13.00 WIB tim putra bulutangkis Indonesia akan menghadapi India di laga final Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok. Susunan pemain terbaik, akan diturunkan di laga final ke-21 bagi tim Indonesia.

“Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India,” tutur manajer tim Hendro Santoso dilansir situs resmi pbsi.

BACA JUGA: Thomas Cup 2022: Shesar jadi Pahlawan, Indonesia ke Final

India sendiri tak bisa dipandang remeh. Meski selama perhelatan Thomas Cup, prestasi India di bawah tim-tim langganan juara. Namun di ajang Thomas Cup tahun ini, India benar – benar tampil memukau.

Mereka mencetak sejarah dengan pertama kali menembus laga final, dengan menumbangkan negara-negara langganan juara Thomas Cup. Malaysia di perempat final hingga Denmark di semifinal, harus mengakui keunggulan India.

Melihat catatan di atas, tentunya Indonesia mesti waspada. Di atas kertas, maupun sejarah semua menggunggulkan Ginting dkk mempertahankan gelar. Namun, Indonesia tak boleh jumawah. Rasa percaya diri yang terlalu berlebihan, dapat menjadi bumerang membawa pulang piala Thomas ke tanah air.

Sementara itu, menyangkut susunan pemain yang akan diturunkan tim Indonesia, manajer tim menerangkan  masih harus berdiskusi dahulu dengan para pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog.

Nama – nama pemain baru akan diserahkan pada hari Minggu (15/5), sekitar 4 jam sebelum pertandingan digelar. “Kita baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun susunan pemain untuk diturunkan lawan India,” kata Hendro.

“Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik,” tambahnya. Menurut pelatih tunggal putra Irwansyah, semua pemainnya dalam kondisi oke. Hanya, pertarungan melawan Jepang di semifinal  membuat para pemain capek.

Dengan rehat penuh sehari, dia opimistis kondisi pemainnya bakal kembali bugar. Meski begitu, untuk menghadapi India di final, semua pemain siap tempur.

Ekstra Keras

Mereka yang terpilih, siap untuk sumbang angka. “Performa Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan Momota,” papar Irwansyah.

Sementara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sudah mewanti-wanti pemainnya mau berjuang keras di final. Lawan India tentu tidak mudah dan perlu penampilan yang ekstra.

BACA JUGA: 117 Dimutasi, Ferry Nonjob Enam Pejabat

“Untuk pertandingan besok, saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala,” tuturnya.

Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

basket

HEBAT, Tim Basket Rebut Emas Perdana Sea Games, Kalahkan Filipina

  DI TENGAH serangkaian kabar mengecewakan dunia olahraga nasional di arena Sea Games 2021, masih …