Selasa , 27 September 2022
Home / event / Rayakan HUT Emas, HIPMI Bengkulu Pamerkan Potensi Investasi Wisata dan UMKM

Rayakan HUT Emas, HIPMI Bengkulu Pamerkan Potensi Investasi Wisata dan UMKM

 

Hipmi
Mardani H Maming

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com  – Dalam rangka menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-50 (Emas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), jajaran pengurus HIPMI di seluruh Indonesia mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut puncak kegiatan tersebut pada 10-12 Juni 2022 di JCC Jakarta.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pengusaha muda seluruh Indonesia bakal ikut ambil bagian untuk sukseskan kegiatan tersebut.

Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga  menjelaskan, siap meramaikan  HUT emas 50 tahun HIPMI, dengan mengenalkan potensi investasi, pariwisata unggulan, UMKM dan Duta Entrepreneur HIPMI untuk acara di JCC.

BACA JUGA: Porwanas, PWI Bengkulu Partisipasi pada 6 Cabor

“Kegiatan ini merupakan ajang promosi produk unggulan Bengkulu, di tingkat nasional. Sehingga HIPMI Bengkulu, akan betul-betul melakukan expose dalam acara ini,” jelas Undang.

Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana 50 Tahun HIPMI Bahtiar Sebayang mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada 10-12 Juni 2022 dan akan dihadiri 3.500 orang pengusaha muda se-Indonesia.

Memasuki usia  50 tahun, merupakan usia yang sudah mapan baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan.

“Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin, maka perayaan HUT Emas tahun ini terasa istimewa yang dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan,” ujarnya.

Tema yang diangkat tahun ini, “Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045”, yang dipilih langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming.

Ia menjelaskan, tujuan dari acara tersebut sebagai ungkapan syukur ulang tahun emas 50 tahun HIPMI.

Sebagai, forum silaturahmi keluarga besar HIPMI yang akan dihadiri semua angkatan dari seluruh Indonesia.

Sekaligus memperkuat tali kekeluargaan, persahabatan dan persaudaran serta kecintaan terhadap organisasi HIPMI.

“Kegiatan ini akan dibuka  Presiden Joko Widodo,  menghadirkan narasumber dari para menteri untuk memberikan arahan kepada seluruh pengurus HIPMI se-Nusantara.

BACA JUGA: Wisata Viral Kampoeng Durian, Rasakan Sensasi Menyatu dengan Alam

Insya Allah sudah dijadwalkan, kegiatan ini akan dihadiri 3.500 peserta dari seluruh Indonesia termasuk Pendiri HIPMI Ayahanda Abdul Latief,” ucapnya.

Bahtiar berharap, HUT HIPMI ke-50 ini menjadi pemicu dalam mendorong perekonomian nasional dan juga menteri-menteri yang diundang bisa memberikan roadmap yang jelas kepada para pengusaha muda.

Bagaimana para pengusaha bisa bersinergi dan berkontribusi untuk pemerintahan.

“HIPMI bersama-sama dengan pemerintah ikut mengawal dan memastikan pemulihan ekonomi nasional.

Kita harapkan, HIPMI bisa terus lahirkan entrepreneur-entrepreneur baru dan berjiwa nasionalis,” ungkapnya.

Menurutnya, HIPMI adalah organisasi kader yang dirintis oleh para pengusaha muda profesional pada masanya, yang saat ini banyak menjadi tokoh di berbagai bidang.

Ketokohan para pendahulu tersebut menjadi teladan bagi pengusaha muda sekarang ini.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda HIPMI dalam membantu mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan.

Kami berharap, keberhasilan kegiatan HUT HIPMI ke-50 ini dapat menjadi kebangkitan perekonomian daerah. Investasi menjadi salah satu hal penting dalam pergerakan ekonomi di Indonesia,” tuturnya.

Ia berharap, dalam kegiatan tersebut nantinya jumlah pengusaha di Indonesia akan meningkat.

Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Tips Merawat Helm Agar Lebih Awet

HELM merupakan salah satu perangkat keselamatan yang wajib digunakan saat berkendara terutama kendaraan roda dua. …