Kamis , 7 Juli 2022
Home / Hiburan / Africo Raih Penghargaan Nasional, Putra Pariwisata Nusantara 2022

Africo Raih Penghargaan Nasional, Putra Pariwisata Nusantara 2022

Africo Dwi Saputra dan Chelia Dema Saputri berhasil menerima gelar Putra Pariwisata Nusantara 2022 dan runer up II Putri Pariwisata Nusantara 2022. (Foto: ist/rakyatbengkulu.com)

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Africo Dwi Saputra dan Chelia Dema Saputri berhasil menerima gelar Putra Pariwisata Nusantara 2022 dan runer up II Putri Pariwisata Nusantara 2022.

Keduanya memenangkan ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022 yang berlangsung di Merlynn Park Hotel Jakarta pada Sabtu malam (11/6).

Para finalis Putra Putri Pariwisata yang mengikuti kontes ini berasal dari seluruh Indonesia dan pada tahap akhir mereka yang lolos dari beberapa tahap seleksi diwajibkan mengikuti Grand Final di Jakarta.

Pemilihan Putra-Putri Pariwisata tahun ini mengusung tema Recover Together Recover Stronger.

Acara ini bertujuan untuk mengajak generasi mudah Indonesia memberikan kontribusinya dalam membangkitkan sektor pariwisata yang sempat terpukul karena pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.

BACA JUGA: Nantikan Surf Series di Pantai Pengubaian Kaur

Menjadi pemenang atau tidak, semua finalis Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 diharapkan tetap memiliki semangat   membantu pemerintah.

Terutama untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam momentum emas penyelenggaraan G20 di Indonesia.

Africo masuk ke tahap Grand Final bersama Putri Pariwisata Bengkulu Chelia Dema Saputri. Mereka tiba di Jakarta pada tanggal 7 Juni 2022 untuk menjalani karantina offline di hotel.

Di tahap terakhir, Grand Final, Africo berhasil terpilih sebagai pemenang Putra Pariwisata Nusantara 2022. Africo juga mendapat gelar best presentation.

Chelia terpilih sebagai Runner Up II Putri Pariwisata Nusantara 2022 dan berhak mendapat gelar sebagai Putri Kopi Indonesia.

Ini merupakan kontes yang diadakan oleh Yayasan El John Indonesia dan diikuti oleh perwakilan dari provinsi-provinsi di Indonesia.

BACA JUGA: Gadai SK di Bank, Perangkat Desa Ogah Diganti

Africo dan Chelia mengikuti ajang ini sebagai perwakilan dari Ikatan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu dan diutus langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

“Harapan kami sebagai perwakilan dari Provinsi Bengkulu, kami mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, agar kami tidak hanya dapat berkompetisi di ajang provinsi tetapi juga di tingkat nasional,” kata Africo.

“Kami membawa nama baik provinsi sampai tingkat nasional. Tahun-tahun berikutnya kemungkinan Bujang Gadis Bengkulu akan mengikutinya,” tambah Chelia.

“Ke depannya kami mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, mulai dari persiapan di provinsi sampai dengan persiapan di tempat pemilihan nasional,” harapnya.

Kakak Asuh Putra-Putri Kampus Provinsi Bengkulu, Apt. Destita Khairilisani, S.Farm, MSM terlihat mendampingi Africo dan Chelia selama mengikut proses pemilihan di Jakarta.

Destita mendukung Africo dan Chelia untuk mengikuti ajang pemilihan nasional ini, begitu mengetahui kalau keduanya hendak ke Jakarta maju ke Grand Final.

Africo adalah Putra Kampus 2018 lalu dan masih bergabung di dalam Ikatan Putra Putri Kampus Bengkulu, sehingga didorong kuat oleh Destita untuk terus maju mengikuti kontes di tingkat nasional.

Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

Mantan Camat Muara Bangkahulu Dituntut 7 Tahun 6 Bulan

Terdakwa Asnawi yang merupakan mantan Camat Muara Bangkahulu, menjalani sidang dengan agenda tuntutan dalam perkara dugaan korupsi penjualan lahan Pemkot Bengkulu yang berada di Kelurahan Bentiring.