Minggu , 25 September 2022
Home / Bengkulu Raya / Kaur / Nantikan Surf Series di Pantai Pengubaian Kaur

Nantikan Surf Series di Pantai Pengubaian Kaur

Ombak Pantai Pengubaian yang kerap dimanfaatkan para peselancar. foto: IST/RBonline

 

KAUR, rakyatbengkulu.com – Sebanyak 50 peselancar dari berbagai daerah di Sumatera sudah mendaftar di Kejuaraan Selancar yang bertajuk Kaur Surf Series.

Kejuaraan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Gurita Tahun 2022 yang diselenggarakan di Pantai Pengubaian 22- 23 Juni ini.

Koordinator Kegiatan Kaur Surf Series yang juga anggota pengurus Persatuan Selancar Ombak (PSOI) Kabupaten Kaur, Timo Pramulya mengatakan Kaur Surf Series tahun ini akan melombakan tiga kelas yakni Open Surf Competition yang bakal diikuti 38 peselancar, Open Lokal 12 peselancar dan Women Class yang diikuti kurang lebih 10 peselancar.

BACA JUGA: Siapkan 10.000 Tusuk Sate Gurita

Seluruh peserta akan bertanding selama dua hari dan akan merebutkan hadiah uang tunai total Rp 20 juta.

“Untuk peserta terjauh dari Aceh, terus ada dari Padang, Kota Bengkulu. Berkaitan dengan biaya pendaftaran silakan hubungi kami saja, karena hal tersebut belum bisa kami infokan guna mencegah pendaftaran melebihi kuota” kata Timo.

Timo menambahkan kejuaraan selancar ini merupakan bagian dari rangkaian agenda Festival Gurita yang bertujuan mempromosikan wisata bahari di Kabupaten Kaur yang kaya akan spot ombak dan cocok untuk berselancar.

Untuk juri akan didatangkan juri yang memiliki lisensi dunia ASP (Association Surfing Professional) sebanyak dua orang yang berasal dari PSOI Padang, Sumatera Barat dan akan dibantu juri lokal Provinsi Bengkulu.

“Kami pastikan kompetisi tahun ini lebih bagus dibanding sebelumnya, karena tahun ini kami mendapat support penuh dari Pemerintah

Kabupaten Kaur. Berbeda dengan tahun sebelumnya hanya segelintir komunitas saja yang tahu kejuaraan ini,” ungkap Timo.

BACA JUGA: Tak Ada Kompromi, Mobil Berisi 20 Ekor Kambing Diminta Putar Balik, Tujuan Ipuh

 

Wadah Kreativitas

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kaur Yasman, M.Pd mengatakan tujuan Pemkab dan PSOI Kabupaten Kaur menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk memberikan wadah bagi pemuda menyalurkan kreativitas di bidang selancar dan juga sebagai ajang promosi wisata bahari.

Disparpora akan berupaya memfasilitasi atlet-atlet termasuk atlet selancar yang berprestasi untuk mengikuti kompetisi, baik tingkat lokal maupun nasional.

BACA JUGA: Gerombolan Sapi di Lokasi Wisata

“Kegiatan surfing ini akan menjadi agenda tahunan agar potensi ombak yang kita miliki kian dikenal masyarakat luas baik lokal, nasional, maupun internasional.

Saat ini saja kunjungan turis asing untuk menjajal ombak Pengubaian ini cukup ramai.

Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

PS Persiman Seleksi Pemain Lokal, Jelang Liga 3

  MANNA, RAKYATBENGKULU.COM  – PS Persiman bersiap menuju liga 3 regional Provinsi Bengkulu. Seleksi pemain mulai …