Jumat , 2 Desember 2022
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Utara / Mobil Terbakar Usai Isi BBM

Mobil Terbakar Usai Isi BBM

Kendaraan yang terbakar di SPBU, bahkan pengemudi harus dilarikan ke RSUD. FOTO: dok/rbonline

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Kejadian mobil terbakar terjadi di SPBU Datar Ruyung Arga Makmur, (15/6) sekira pukul 15.00 WIB. Mobil Toyota Kijang BD 1912 LE yang dikemudikan Alzein (21) warga Desa Padang Jaya terbakar persis setelah mengisi BBM.

Kejadian ini sempat membuat panik lantaran api langsung membesar dan mengeluarkan letupan. Kebakaran juga terjadi di bagian dalam SPBU sehingga warga khawatir api akan menyambar ke bagian pengisian BBM.

BACA JUGA: Tewas Ditikam saat Joget

Untungnya, mobil sempat didorong oleh petugas mennjauhi lokasi tangki pengisian BBM. Meskipun begitu, pengemudi mobil sempat dijilat api. Bahkan korban mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Sekdes Datar Ruyung Ibnu Maja menuturkan jika kejadian ini berawal saat korban usai mengisi BBM.

Berdasarkan infromasi yang didapatnya, saat korban menyalakan kendaraan dan berniat kembali melaju usai mengisi BBM, ia melihat percikan api dari bagian bawah pedal gas mobil.

Seketika api langsung membesar dan mengeluarkan asap yang disusul suara letupan. Saat itulah situasi panik dan petugas berusaha mendorong mobil menjauhi lokasi pengisian BBM. “Karena api dengan cepat membesar di mobil tersebut.

Kemungkinannya ada korsleting di bagian mesin kendaraan hingga mengeluarkan percikan api,” katanya.

BACA JUGA: Hindari Penipuan Mengatasnamakan Bank, Ini Saran Penggiat Keamanan Informasi Untuk Masyarakat

Korban Luka Bakar

Api semakin membesar dengan cepat bahkan melalap bagian dalam mobil hingga api membesar. Untungnya bersama masyarakat dan pegawai SPBU, api berhasil dipaadamkan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di SPBU.

“Masyarakat sekitar dan petugas SPBU yang bergotong royong. Untungnya api tidak sempat menjalar kemana-mana,” ujarnya.

Api pertama kali muncul dibagian kemudi, hal ini yang membuat Alzein mengalami beberapa luka bakar di bagian kaki dan wajahnya. Namun korban masih sadar bahkan sempat bersama warga memadamkan api sebelum dilarikan ke RSUD. (qia)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

DPRD BU Berikan Fotocopy Bukti Setor

Puskaki: Usut! BENGKULU– Temuan tiga kali berturut-turut di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara masuk dalam audit …