Kamis , 7 Juli 2022
Home / event / Diskop UKM Bengkulu Apresiasi Produk UMKM Bengkulu di HIPMI EXPO

Diskop UKM Bengkulu Apresiasi Produk UMKM Bengkulu di HIPMI EXPO

HIPMI Expo yang memasarkan produk UMKM Bengkulu

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Dinas Koperasi UKM Provinsi Bengkulu mengapresiasi BPD HIPMI Bengkulu yang telah memboyong produk unggulan dari Bengkulu. Dipamerkan langsung di Perayaan HUT HIPMI Ke 50 yang berlangsung di JCC, 10-12 Juni 2022.

Diketahui dalam kegiatan HIPMI Expo rangkaian HUT HIPMI ke-50 sejumlah produk UMKM unggulan Bengkulu dipamerkan dan dipasarkan seperti Batik Kain Besurek, Kopi Robusta Bengkulu, Keripik Pisang dan Ubi, dan Jeruk Kalamansi.

Dengan diikutsertakan produk UMKM Bengkulu diajang nasional, Kepala Dinas koperasi UKM Provinsi Erdiwan, mendukung langkah dalam mempromosikan dan memasarkan produk UMKM oleh HIPMI.

“Iya kita sangat mengapresiasi dan mendukung semua pihak yang ikut tumbuh kembang produks UMKM Bengkulu, termasuk pemasaran seperti dilakukan HIPMI Bengkulu di pameran Jakarta beberapa waktu lalu,” ungkap Erdiwan.

Menurut Kepala Dinas, Produk UMKM Bengkulu sudah bisa bersaing dengan luar selanjutnya mengerakan pelaku bertransformasi UMKM digital.

“Kita harapkan selain ikuti berbagai ajak nasional, produk UMKM Bengkulu juga harus tranformasi digital,” harap Erdiwan.

Sementara itu, Ketua BPD Hipmi Bengkulu, Undang Sumbaga menyampaikan, produk UMKM Bengkulu disambut baik di luar dan HIPMI melalui bidang VI akan mendorong Promosi UMKM Bengkulu bahkan BPD HIPMI akan melakukan MoU dengan Central kuliner dan oleh-oleh guna di Jakarta, dengan adanya antusias dalam pengunjung dan pemerintah produk UMKM Bengkulu.

“Di pameran HIPMI Expo kemaren kita bawakan batik, ini permintaan luar biasa dengan kualitas premium, Jeruk Kalamansi, Kopi Bengkulu dan keripik, produk kita ini cukup banyak peminatnya,” jelas Undang.

Ditambah Undang, pada pameran HIPMI EXPO beberapa waktu lalu, booth Bengkulu disapa langsung oleh Presiden Jokowi setelah membuka kegiatan HUT HIPMI ke 50 di Jakarta.

Ditegaskan Undang, BPD HIPMI akan terus mendorong UMKM Bengkulu maju.

“Kita BPD HIPMI Bengkulu akan membuka peluang dalam promosi dan pemasaran produk UMKM Bengkulu,” tegas Undang. (gik/prw)

Berita Lainnya

Menantikan Keseruan Idemitsu BluCru Yamaha Sunday Rave, Ajang Balapan dan Riding Experience Pecinta Blu Cru

JAKARTA, rakyatbengkulu.com – Yamaha bLU cRU telah menjadi wadah bagi konsumen dan komunitas untuk berkumpul …

%d blogger menyukai ini: