Minggu , 27 November 2022
Home / Honda / Syarat Lengkap Lomba AHM Best Student 2022 Cek di Sini

Syarat Lengkap Lomba AHM Best Student 2022 Cek di Sini

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Lomba Karya Tulis Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) kembali digelar. Informasi lengkap mengenai pendaftaran dapat diakses melalui bit/ly/AHMBS2022.

Tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda menghadirkan AHMBS dengan tajuk Berkreasi Menebar Inspirasi.

Lomba ini ditujukan bagi seluruh siswa SMA/SMK/MA dan sederajat di seluruh Indonesia termasuk untuk siswa di Provinsi Bengkulu.

Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu, Jeffry Mei Gamastra Runawang menuturkan, ajang bergengsi tahunan ini sudah dilaksanakan sejak 20 tahun yang lalu.

Jeffry mengajak sekolah-sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Provinsi bengkulu untuk dapat bergabung dan mengirimkan siswa terbaiknya dalam lomba karya tulis AHMBS ini.

“Ayo berpartisipasi, berkreasi menebar inspirasi dalam ajang bergengsi ini. Saatnya pelajar Bengkulu kembali ambil bagian dalam lomba ini,” ajak Jeffry.

Apalagi, lanjut Jeffry, berbagai prestasi sudah banyak diperoleh dari perwakilan Bengkulu. Seperti menjadi terbaik kedua dan juga ketiga nasional.

Ia pun berharapan, perwakilan Bengkulu tahun ini dapat kembali meraih prestasi.

“Astra Motor Bengkulu siap untuk mendukung dengan maksimal perwakilan Bengkulu nantinya,” katanya.

Bagi sekolah atau siswa yang berminat untuk mengikuti lomba karya tulis ini dapat langsung menghubungi PIC AHMBS Bengkulu Selvi (Telp/WA 085267136800).

“Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di IG @sahabat1hati dan @hondabengkulu,” imbuhnya.

Ditambahkan Jeffry, lomba karya tulis ini bertujuan untuk mendorong semangat literasi, kepekaan, membentuk karakter peduli, kreatif, percaya diri.

Serta mewadahi peran siswa menjawab isu global yang tercakup dalam 17 kesepahaman Sustainability Development Goals (SDG’s).

Kesepahaman SDG’s adalah upaya pembangunan, menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat.

Pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Tahun ini, AHMBS membuka kategori kontes ‘Ide atau Invensi’ wajib miliki tema makalah dan presentasi sejalan dengan 17 isi SDG’s.

Format penulisan dan teknis makalah harus sesuai ketentuan serta dilengkapi video produk sesuai dengan ketentuan kontes.

Pendaftaran dan pengumpulan makalah dibuka sejak 23 Mei – 26 Juli 2022, tahap seleksi regional akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2022.

Setiap kategori akan dipilih satu yang terbaik dan akan mewakili Bengkulu untuk bertanding kembali di tingkat nasional pada bulan September 2022 nanti. (rei/rls)

Berita Lainnya

Perketat IMB, Antisipasi Dampak Bencana

TUBEI, rakyatbengkulu.com – Tingginya potensi bencana di Kabupaten Lebong tidak bisa dihindari mengingat kontur dan …