Kamis , 7 Juli 2022
Home / News Update / 5 Bintang Dunia Ini, Berpotensi Dihadapi Timnas di Piala Asia 2023

5 Bintang Dunia Ini, Berpotensi Dihadapi Timnas di Piala Asia 2023

Takumi Minamino
Takumi Minamino, pemain muda andalan samurai biru Jepang takumi18minamino_official

 

JAKARTA, rakyatbengkulu.com – Lolosnya Timnas Indonesia ke ajang paling bergengsi di benua asia, Piala Asia 2023 memberi asa baru bagi perkembangan dunia sepakbola tanah air. Bagi pecinta bola tanah air, masuknya Timnas di putaran final tentunya jadi tontonan tersendiri.

Sebab, Timnas berpotensi berlaga melawan tim – tim besar Asia yang tentunya akan menyertakan pemain kaliber kelas dunia yang mereka miliki.

Pentas Piala Asia 2023, merupakan agenda resmi FIFA.  Bintang lapangan hijau yang merumput di Eropa, dipastikan ambil bagian.

BACA JUGA; Bantai Nepal 7-0, Timnas Lolos, Ketum PSSI: Bukan Jasa Perorangan

Kehadiran pesepak bola kelas dunia membuat turnamen ini makin menarik. Lantas, siapa saja mereka? Dari ulasan JPNN pemain tersebut adalah:

 

Lima Bintang Dunia

1. Sardar Azmoun  merupakan penyerang Iran yang sudah malang melintang di kompetisi Eropa. Striker 27 tahun itu tercatat membela klub Bundesliga, Bayern Leverkusen. Sebelumnya, Azmoun pernah berseragam beberapa tim, seperti Rubin Kazan, FC Rostov, dan Zenit St Petersburg. Azmoun juga penyerang yang cukup tajam bersama Iran dengan catatan 40 gol dari 63 penampilan.

2. Son Heung Min  bisa dibilang pemain Asia paling bersinar di Eropa saat ini. Musim lalu di menjadi top skor Premier League bersama Mohamed Salah dengan 23 gol. Dia menjadi pemain Asia pertama yang meraih gelar prestise tersebut. Penyerang Tottenham Hotspur ini adalah kapten Timnas Korea Selatan. Banyak fan menantikan kiprah Son Heung Min di Piala Asia 2023.

3. Takefusa Kubo merupakan talenta muda Jepang yang berhasil menerobos ketatnya persaingan Liga Spanyol. Musim lalu perannya cukup vital saat dipinjamkan Real Madrid ke Real Mallorca.

Pemuda 21 tahun itu memainkan 30 laga dengan catatan dua gol dan tiga assist bagi Mallorca. Baca Juga: Pramudya Ungkap Momen Mengharukan saat Yeremia Rambitan Cedera

4. Takumi Minamino Kendati bukan pemain utama Liverpool, Minamino tampil cukup memuaskan. Musim lalu dia mengemas 10 gol dari 24 laga di seluruh kompetisi bersama The Reds. Gelandang 27 tahun ini merupakan langganan Timnas Jepang.

BACA JUGA: Teror “Si Raja Hutan”, Petugas BKSDA Pasang Kerangkeng

Kiprahnya bersama Samurai Biru juga cukup mentereng dengan catatan 17 gol dari 42 laga.

5. Eldor Shomurodov  merupakan striker Uzbekistan yang membela klub Serie A, AS Roma. Pemain 26 tahun ini merupakan pelapis dari Tammy Abraham. Kendati demikian, Shomurodov kerap muncul sebagai penentu kemenangan.

Baca Selanjutnya>>>

Berita Lainnya

habib

Bincang Santai dengan Habaib: Ada 25 KK Menyebar di Bengkulu

  JEJAK para habaib keturunan rasulullah juga terlacak di Provinsi Bengkulu sejak lama. Bukti otentiknya, …