Selasa , 4 Oktober 2022
Home / Bengkulu Raya / Kaur / 19 OPD Nunggak Tagihan Listrik

19 OPD Nunggak Tagihan Listrik

ilustrasi. foto: RBOnline/net

 

Siap-Siap Diputus

KAUR, rakyatbengkulu.com – PLN ULP Bintuhan akan melakukan pemutusan aliran listrik bagi pelanggan yang menunggak. Manager PLN ULP Bintuhan, Novian Parlindo Putera mengatakan kegiatan pemutusan aliran listrik ini dilakukan dalam bentuk teguran agar pelanggan segera membayar kewajibannya.

Dijelaskannya, pemutusan aliran listrik ini akan dilakukan bagi pelanggan yang menunggak selama 1 – 3 bulan tanpa terkecuali, baik rumah pribadi, tempat usaha atau fasilitas lainnya. Pencabutan ini dimulai tanggal 21 – 30 Juni ini di seluruh kecamatan di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA: Hewan Kurban Wajib Dikarantina 14 Hari

“Hal ini perlu kita lakukan agar negara tidak dirugikan, mengingat kinerja semester I ini mau tutup buku. Nantinya setelah kita cabut, dan pelanggan bayar, maka kWh meternya nanti akan kita pasang kembali, tetapi diimigrasikan ke kWh prabayar (Listrik pulsa), namun tetap harus lunas tunggakan dulu,” terang Novian.

Novian menambahkan total pelanggan aktif PLN di Kabupaten Kaur sebanyak 35 ribu pelanggan. Dengan rincian 15 ribu pelanggan pascabayar, dan 20 ribu pelanggan prabayar yang tersebar di 15 kecamatan.

Untuk pemutusan aliran sementara ada 8.250 pelanggan. Rinciannya tunggakan 1.750 pelanggan menunggak 2-3 bulan, sisanya menunggak satu bulan. Dari total yang menunggak tersebut terdapat 19 OPD di jajaran Pemkab Kaur dengan tunggakan selama satu bulan.

BACA JUGA: Siapkan 10.000 Tusuk Sate Gurita

Utamakan Pelayanan

“Pemutusan ini dimulai tanggal 21 Juni. Jadi bagi pelanggan yang telat satu bulan kami harapkan tanggal 20 Juni sudah bisa dilunasi tunggakannya. Baik masyarakat, pemilik usaha, begitu juga kantor OPD,” tegas Novian.

Lanjutnya, saat ini PLN ULP Bintuhan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Setiap hari tim siaga reaksi cepat ketika terjadi kendala, 24 jam selalu siap melayani pelanggan yang mengalami gangguan listrik atau kerusakan di jaringan utama.

Tentunya dalam memenuhi segala hak pelanggan, ULP PLN Bintuhan juga butuh dukungan dari masyarakat Kabupaten Kaur agar semua dapat berjalan maksimal. “Kami berharap seluruh tunggakan segera dibayarkan,” ujarnya. (pir)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

PS Persiman Seleksi Pemain Lokal, Jelang Liga 3

  MANNA, RAKYATBENGKULU.COM  – PS Persiman bersiap menuju liga 3 regional Provinsi Bengkulu. Seleksi pemain mulai …

%d blogger menyukai ini: