Jumat , 2 Desember 2022
Home / Uncategorized / pendidikan / Dirikan Perpustakaan di Objek Wisata

Dirikan Perpustakaan di Objek Wisata

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Seluma dalam menggerakkan literasi di desa mulai mendirikan perpustakaan.foto:dok rb

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Seluma beserta jajaran melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap perpustakaan desa atau Perpustakaan Ulu Aiak di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara, (16/6)

Selain melakukan pembinaan terhadap perpustakaan desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang berkerjasama dengan Pemerintah Desa Lubuk Resam juga akan mendirikan cafe literasi di lokasi wisata.

“Kita juga akan mendirikan cafe literasi di lokasi wisata, selain untuk tempat ngopi dan nongkrong sambil meningkatkan minat baca.

Juga sebagai bentuk untuk mendukung kemajuan wisata di desa lubuk resam,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma Marhakidinata, M.Pd

BACA JUGA: Tersangka Penganiaya ART Dites Kejiwaan

Kegiatan pembinaan tersebut juga akan dilaksanakan berkelanjutan karena ini merupakan program perpustakaan desa yang akan digerakkan di Kabupaten Seluma.

“Setiap bulannya kita akan lakukan pembinaan ke perpustakaan desa dan Alhamdulillah masyarakat dan pemerintah desa juga menyambut baik ini.

Mereka mendukung penuh, semoga apa yang kita targetkan tercapai demi terwujudnya Seluma ALAP,” ungkap Marhakidinata.

BACA JUGA: Terdengar Suara Mengaum, Harimau Mangsa Ternak Warga Padang Capo

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Seluma Utara, Kepala Desa Lubuk Resam berserta jajaran, serta toko masyarakat. (juu)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

Pos TNI AL di Pasar Seluma Naik Kelas

SELUMA – Komandan Lanal Bengkulu Letkol. Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana Ari Setiabudi melaksanakan kunjung …