Minggu , 25 September 2022
Home / Bengkulu Raya / Kaur / Eks Khilafatul Muslimin Akan Terus Dibina

Eks Khilafatul Muslimin Akan Terus Dibina

Eks pimpinan Kelompok Khilafatul Muslimin Kemas’hulan Kabupaten Kaur melakukan penurunan plang kelompok tersebut menandakan kelompok tersebut sudah dibubarkan. (Foto: Firman/rakyatbengkulu.com)

 

KAUR, rakyatbengkulu.com – Walaupun saat ini kelompok Khilafatul Muslimin di Kabupaten Kaur telah membubarkan diri secara sukarela, namun Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaur akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK.MH mengatakan eks kelompok Khilafatul Muslimin tetap dilakukan pengamatan dan pembinaan, baik dari pemerintah desa (Pemdes) setempat maupun seluruh Forkopimda.

BACA JUGA: Kelompok Khilafatul Muslimin di Bengkulu Terus Dipantau

“Mereka sudah membuat surat pernyataan. Keluar dari Khilafatul Muslimin, dan tidak ada lagi kelompok tersebut. Mereka juga bersedia kembali kepada ketentuan yang berlaku di negara kita,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan kelompok Khilafatul Muslimin di Kabupaten Kaur disinyalir terhubung langsung dengan kelompok serupa yang ada di Provinsi Lampung. Namun terkait sejak kapan kelompok ini masuk ke Kabupaten Kaur, perlu dilakukan pemeriksaan. Polres Kaur juga selalu bekoordinasi dengan Polda Bengkulu.

Dijelasnya, terbentuknya kelompok tersebut karena rasa ketidaktahuan tentang peraturan pemerintah. Oleh sebab itu pembinaan akan terus dilakukan oleh berbagai pihak.

BACA JUGA: Terulang Lagi, Penambang Emas di Lebong Tewas Tertimbun Longsor

“Untuk penyebaran jaringan ini terselubung dan tidak resmi, dibuktikan tidak terdaftarnya di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kaur. Jika di kemudian hari mereka terbukti melakukan kesalahan yang sama, maka tentu akan diberi tindakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegas Kapolres. (pir)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

PS Persiman Seleksi Pemain Lokal, Jelang Liga 3

  MANNA, RAKYATBENGKULU.COM  – PS Persiman bersiap menuju liga 3 regional Provinsi Bengkulu. Seleksi pemain mulai …

%d blogger menyukai ini: