Selasa , 4 Oktober 2022
Home / Bengkulu Raya / Dinas Perpustakaan Provinsi Apresiasi Keberadaan Perpustakaan di Objek Wisata

Dinas Perpustakaan Provinsi Apresiasi Keberadaan Perpustakaan di Objek Wisata

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Keberhasilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Seluma beserta jajaran melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap perpustakaan desa yang ada Ulu Aiak di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara yang mendirikan perpustakaan di objek wisata mendapat apresiasi dari Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

Ulu Aiak di Desa Lubuk Resam merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H Meri Sasdi, M.Pd kehadiran perpustakaan ini merupakan salah keberhasilan dari arahan Gubernur Bengkulu pada program satu desa satu perpustakaan yang harus didukung, apalagi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah mengeluarkan peraturan Gubernur nomor 30 tahun 2019 tentang tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Kita apresiasi kehadiran perpustakaan desa lubur resam seluma, ini lebih kreatif lagi didirikan di objek wisata, tentu ini kita dukung sesuai arahan Gubernur Bengkulu yang tertuang dalam Pergub No 30 tahun 2019 tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” ungkap Meri.

Sementara itu, selain melakukan pembinaan terhadap perpustakaan desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang berkerjasama dengan Pemerintah Desa Lubuk Resam juga akan mendirikan cafe literasi di lokasi wisata.

“Kita juga akan mendirikan cafe literasi di lokasi wisata, selain untuk tempat ngopi dan nongkrong sambil meningkatkan minat baca. Juga sebagai bentuk untuk mendukung kemajuan wisata di desa lubuk resam,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma Marhakidinata, M.Pd

Kegiatan pembinaan tersebut juga akan dilaksanakan berkelanjutan karena ini merupakan program perpustakaan desa yang akan digerakkan di Kabupaten Seluma.

“Setiap bulannya kita akan lakukan pembinaan ke perpustakaan desa dan Alhamdulillah masyarakat dan pemerintah desa juga menyambut baik ini.

Mereka mendukung penuh, semoga apa yang kita targetkan tercapai demi terwujudnya Seluma ALAP,” ungkap Marhakidinata. (gik/juu/prw)

Berita Lainnya

ilustrasi tes

Bagi Calon Mahasiswa Baru, Petang Ini SBMPTN Diumumkan, Simak Cara Aksesnya

    PENGUMUMAN hasil  Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri …

%d blogger menyukai ini: