Selasa , 4 Oktober 2022
Home / Metropolis / Lomba Inovasi OPD Tahun 2022, Aplikasi Apo Buek Masuk 5 Besar

Lomba Inovasi OPD Tahun 2022, Aplikasi Apo Buek Masuk 5 Besar

 

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Lomba Inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2022, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu mempresentasikan Apilkasi Orang Bengkulu e-Perpus (Apo Buek) dan hasilnya masuk urutan 5 besar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi Bengkulu mendapat giliran pertama untuk mempresentasikan inovasi daerah dari 43 OPD yang mengikuti lomba dilaksanakan di Bappeda Provinsi Bengkulu, Kamis (23/6).

“Allhamdulilah di dinas kita masuk 5 besar bersama Bappeda, Infokom dan dua dinas lainnya,” ujarnya.

Dalam presentasi langsung oleh Meri Sasdi dan didampingi oleh Kabid Deposit Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Hj. Wardaniar, S.Sos, M.Pd dan Sub Koordinator Deposit Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Pustaka (PJ Inovasi) Heni Fartika Fartianti, SE.

Dijelaskan Meri, saat presentasi inovasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi Bengkulu dengan judul Apilkasi Orang Bengkulu e-Perpus (Apo Buek).

Diberi waktu 60 Menit (5 menit pembukaan, 5 menit video, 15 paparan, 30 menit tanya jawab, dan 5 menit penutup) dengan waktu yang singkat Kepala Dinas sukses memaparkan paparan tentang Inovasi Apo Buek, dan sukses menjawab pertanyaan dari ke 4 Tim Penilai.

“Dimana inovasi yang kita buat ini, efisien, efektif dan gratis, serta dapat digunakan oleh semua orang dan berlaku se Indonesia. Dan ada beberapa masukan untuk dikembangkan agar lebih bermanfaat,” ungkapnya.

Adapun presentasi ini dengan tim juri dari Badan Inovasi Nasional Jakarta, Ketua Ombusdman, dan Dari Universitas Bengkulu Pak Panji dan Toko Pak Edi Waluyo.

Perlu diketahui, Apo Buek merupakan Aplikasi Layanan Perpustakaan Digital yang di dalamnya terdapat Buku Digital, Buku Konten Lokal Bengkulu.

Berita tentang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu yang dapat di Akses kapan saja dan dimana saja di Seluruh Wilayah Indonesia dengan gratis.

Aplikasi APO BUEK dapat di Download di Play Store (HP) dengan kata kunci “APO BUEK” dan Laptop/PC. (gik/prw)

Berita Lainnya

DPK Minta Mendorong Turunan Pergub Tentang Program Perpustakaan Desa

Bengkulu,rakyatbengkulu.com – Melalui program transformasi berbasis inklusi sosial yang digagas Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, perpustakaan …

%d blogger menyukai ini: