Selasa , 4 Oktober 2022
Home / Metropolis / Optimalkan Media Sosial, Dinas Perpustakaan Undang Tim Pengembangan Aplikasi Kominfo

Optimalkan Media Sosial, Dinas Perpustakaan Undang Tim Pengembangan Aplikasi Kominfo

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Dalam optimalisasi sebar informasi dan sosialiasi kegiatan dengan memanfaatkan media sosial dan webiste yang dimiliki, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu mengundang Tim Pengembangan Aplikasi untuk mendapatkan tatacara dan langkah lengelolaan website dan media sosial OPD.

Kedatangan Tim Pengembangan Aplikasi dari Kominfotik Provinsi yang dihadiri Yanoar Pribadi, SE, MM selaku Sub Koordinator Pengelolaan dan Layanan Informatika disambut baik Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd dengan tim pengolah media sosial OPD di ruang rapat dinas, Kamis (22/06).

Adapun meteri yang diberikan tatacara dan langkah pengelolaan website resmi dan akun media sosial OPD berupa Facebook, Instagram dan akun Youtube.

Dijelaskan Meri, pertemuan ini dalam rangka usaha untuk mengembangkan website dan medsos yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sebagai wadah publikasi seluruh kegiatan yang ada di Dinas Perputakaan dan Kearsipan dan secara umum informasi pembangunan yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Hal ini penting untuk kita lakukan untuk memberikan informasi/ekspos kepada masyarakat, terkait banyak informasi dari kita yang di butuhkan oleh masyarakat,” jelas Meri.

Dengan adanya arahan dan bimbingan secara teknis ini, Meri mengaku akan mengukuhkan kembali tim website, medsos dan tim IT yang ada di OPD perpustakaan dan kearsipan. Menurutnya selama ini bukan belum bekerja, hanya saja masih belum maksimal.

“Kita selama ini bukan belum bekerja dalam pengolahan dan pemanfaatannya, tapi belum maksimal sehingga denganya kedatangan Tim Pengembangan Aplikasi kembalikan kita kuatkan tim kita,” ungkap Meri Sasdi.

Sementara itu, Yanoar Pribadi, selaku Sub Koordinator Pengelolaan dan Layanan Informatika menyampaikan ucapan terimakasih atas respon baik dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, dan berharap ini bisa mambantu serta kemudahan Dinas Kominfotik dapat memantau seluruh OPD dapat mempublikasikan seluruh kegiatannya termasuk informasi pembangunan dan informasi positif lainnya yang dilaksanakan OPD.

“Semoga apa yang telah diamanatkan Gubernur Rohidin kepada Dinas Kominfo untuk membantu dalam pengolahan informasi, dengan ini ke depan kita akan selalu melakukan koordinasi seperti ini kerjasama dan bantuan kita dalam hal bagaimana mengelola website dan medsos OPD secara aktif,” jelas Yanoar.

Sedangkan, Menurut Laila Fitri selaku Sub Koordinator Pengembangan Aplikasi Bidang E-Government Dinas Kominfotik menyampaikan bahwa capaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang masih kuning dalam aplikasi, namun pada kesempatan ini Laila Fitri langsung melakukan pembimbingan dan pendampingan kepada Tim Website dan Medsos serta Tim IT untuk mengupload informasi ke berbagai media sosial yang telah ditentukan.

“Kami selaku penyelenggara Pengembangan Aplikasi telah membuat aplikasi, yang dengan aplikasi ini kita semua bisa melihat OPD yang mana yang sudah aktif, atau hanya sekedar memiliki akun saja tanpa ada aktivitas, bahkan yang tidak aktif sama sekali, jadi dengan aplikasi ini dapat kita lihat, untuk selanjutnya dapat dilakukan evaluasi,” terang Fitri. (gik/prw)

Berita Lainnya

DPK Minta Mendorong Turunan Pergub Tentang Program Perpustakaan Desa

Bengkulu,rakyatbengkulu.com – Melalui program transformasi berbasis inklusi sosial yang digagas Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, perpustakaan …

%d blogger menyukai ini: