Selasa , 27 September 2022
Home / Metropolis / Perjaka, Program Kemanusiaan Iptu Nyarna untuk 66 Lansia

Perjaka, Program Kemanusiaan Iptu Nyarna untuk 66 Lansia

Sebagai wujud kepedulian terhadap para lansia, Iptu Nyarna kembali menyumbangkan sebagian hartanya demi tujuan kemanusiaan. (Foto: Febi/rakyatbengkulu.com)

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Keberadaan panti jompo yang telah merawat para lansia di usia senja mereka dengan sangat baik perlu adanya dukungan dan apresiasi.

Lansia memang perlu mendapatkan perhatian khusus lantaran pada usia senja ini, lansia membutuhkan bentuk kepedulian agar tidak merasa sendiri dan kesepian.

Sebagai wujud kepedulian terhadap para lansia, Iptu Nyarna kembali menyumbangkan sebagian hartanya demi tujuan kemanusiaan, Jumat (24/6).

BACA JUGA: HGU Eks PT.BRI Dihentikan, Ada 1.000 Ha Dibagi-bagi

Perwira yang berdinas di Biro SDM Polda Bengkulu ini bersama dengan UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Pagar Dewa menjalankan pelayanan, pembinaaan dan resosialisasi lanjut usia.

Program yang dijalankan tersebut diberi nama Perjaka (Perkebunan, Rohani, Jangkrik, Kambing dan Ayam).

Dalam program kemanusiaan tersebut, Iptu Nyarna memberikan bantuan hewan ternak berupa 5 ekor kambing, 11 ekor ayam serta kandang jakrik untuk peternakan.

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan berupa alat-alat dan bibit pertanian hingga buku Yasin.

“Ini bentuk sosial, bentuk panggilan hati sebagai kepedulian terhadap lansia,” ungkap Iptu Nyarna pada rakyatbengkulu.com, Jumat (24/6).

“Untuk menunjang kebahagiaan ini. Dan donatur dari beberapa teman-teman kita memberikan kambing, ayam, bibit jangkrik dan alat-alat pertanian dan bibit pertanian,” sampainya.

BACA JUGA: Radikalisme Adalah Paham yang Menjiwai Semua Aksi Terorisme

 

Jadi Contoh

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO mengapresiasi program tersebut. Dirinya berharap program ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh banyak pihak sebagai bentuk kepedulian terhadap para lansia.

“Program yang digagas Iptu Nyarna ini memberikan contoh secara langsung. Bagaimana cara memberdayakan lansia agar menjadi lansia yang tangguh sehat dan bahagia,” katanya.

“Kita berharap mudah-mudahan program baik ini dapat ditiru oleh semua pihak sebagai bentuk kepedulian,” ujarnya.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi 66 penghuni panti. Hewan ternak nantinya akan diurus oleh penghuni panti untuk diternakkan.

Sementara bagi penghuni panti yang hobi dan ingin mengisi kekosongan dengan bertani dapat memanfaatkan bibit pertanian yang telah diberikan. (tok)

Simak Video Berita 

Berita Lainnya

PS Persiman Seleksi Pemain Lokal, Jelang Liga 3

  MANNA, RAKYATBENGKULU.COM  – PS Persiman bersiap menuju liga 3 regional Provinsi Bengkulu. Seleksi pemain mulai …

%d blogger menyukai ini: