Sabtu , 13 Agustus 2022
Home / KESEHATAN / Siap-siap! Pemilihan Nakes Teladan Tingkat Provinsi Dimulai

Siap-siap! Pemilihan Nakes Teladan Tingkat Provinsi Dimulai

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Pemilihan Tenaga Kesehatan (Nakes) teladan 2022 dimulai. Ada 8 kategori akan dinilai Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu.

Mereka yang terpilih dari masing-masing kategori, akan mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional.

Kapala dinas kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, SKM,.M.Kes, Selasa (19/7) menerangkan, di tingkat provinsi ada 39 Nakes teladan dari kota/kabupaten akan dinilai tim.

Dijelaskan, penilaian berdasarkan administrasi, program kerja, inovasi dan peran individu Nakes dalam pelayanan kesehatan

“Namanya teladan, lebih pada peran dia di tempat kerja. Peran terhadap masyarakat,  lingkungan dan Ormas dan sebagainya.

Lebih penting, bukan internal saja tapi peran eksternal,” ungkap Herwan. Nantinya, pemenang 1-3  Nakes Teladan tingkat provinsi akan mendapat  reward.

Secara simbolis, reward akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Kesehatan.

“Kita berikan reward, salah satunya piagam penghargaan dari gubernur dan akan kita undang di malam pucak kesehatan nasional,” terang Kadis.

Adapun  peserta dari 8 kategori Nakes teladan:

Dokter 4 orang, Perawat 5 orang, Bidan 6 orang.

Promosi Kesehatan 5 orang, Sanitasi Lingkungan 4 orang, ATLM 4 Orang, Nutrisonis 6 orang dan Apoteker 5 Orang.

Lebih lanjut, Ketua panitia Drg. H. Edriwan Mansyur Noor MM menerangkan, tahun ini se Provinsi Bengkulu hanya satu kabupaten tidak mengirim perserta.

Yakni, Kabupaten Kaur. Dikatakan,  tim seleksi merupakan dari internal Dinas Kesehatan.

“Dua tahun kita tidak mengirim. Tahun ini kita kirim, dengan keterbatasan anggaran. Tim seleksi dari internal dinas yang bekerja profesional,” demikian Edriwan. (gik/svc)

Berita Lainnya

Setiap Tahun 20 Warga Terjangkit HIV/AIDS

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menjelaskan setiap tahunnya diperkirakan ada …

%d blogger menyukai ini: