Sabtu , 13 Agustus 2022
Home / Metropolis / Perpus Provinsi Beri Layanan Edukasi dan Kunjungan PAUD/TK

Perpus Provinsi Beri Layanan Edukasi dan Kunjungan PAUD/TK

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Perpustakaan yang dikelolah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu bukan sekedar memberikan layanan ruang baca dan pinjam buka saja, namun juga menyediakan layanan edukasi dan menerima kunjungan bagi pendidikan anak usia dini dan Taman kanak-kanak.

Dijelaskan Kepala Bidang Pengembangan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca M. Multazam, S.Pd M,Pd. Perpustakaan Provinsi Bengkulu meghadirkan ramah anak, dengan menyajikan bermacama-macam buku dan fasilitas khusus anak seperti tempat baca, ruangan yang dihiasi dengan motif nuasa kelas sekloah anak dan program storytelling atau bercerita yang diberikan petugas yang ada dilayanan ruang anak tersebut.

“ perpustakaan kita sudah ramah anak, kita berikan layanan khusus ruang anak, dengan program storytelling atau bercerita oleh petugas kita” Terang Multazam, Rabu( 27/7) kepada rakyarbengkulu.com

Bagi sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) atau TK ini berkunjungan Perpustakaan Provinsi Bengkulu dengan ramah akan menerima dan memberikan edukasi khsusus anak-anak, dan ruangan ini berada di lantai satu sebelah kanan pintu masuk.

“ Jadi kita beri kesempatan untuk PAUD/TK bisa langsung berkunjung ke perpustakaan kita dalam rangka memperkenalkan perpustakaan sejak dini” Ungkapnya.

 

Dalam kesempatan ini Kepala Bidang Pengembangan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca M. Multazam, S.Pd M,Pd. Di dampingi Nini Lianti – sub koordinator Pembudayaan kegemeran membaca juga menyampaikan, selama ini sudah banyak PUAD/TK yang berkunjung ke perpustakaan yang tidak lain dalam rangka edukasi bagi anak-anak tentang perpustakaan.

“Kita sering menerima kunjungan ini dari PUAD/TK” Sampainya

Kedepanya Perpustakaan Provinsi Bengkulu berharapa semakin banyak dan rutin bagi sekolah tingkat anak bisa memanfaatkan layanan ruangan anak ini dalam rangka edukasi dan pengenalan perpsutakaan sejak dini bagi generasi bangsa.(Gik/Prw)

Berita Lainnya

Kadis Apresiasi Eksistensi KPN Bhakti Pustaka DPK Provinsi Bengkulu

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com –  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu , H. Meri Sasdi,.M.Pd …

%d blogger menyukai ini: