Jumat , 3 Februari 2023
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Utara / Kamis Depan, Lima Kadis Tes Asesmen Calon Sekda

Kamis Depan, Lima Kadis Tes Asesmen Calon Sekda

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Tahapan pendaftaran yang digelar oleh Panetia Seleksi (Pansel) jabatan Sekretaris Daerah Bengkulu Utara kemarin (3/11) ditutup.

Tanpa harus dilakukan perpanjangan, karena ada lima peserta yang mendaftar. Artinya telah memenuhi syarat menimal tahapan seleksi untuk dilanjutkan.

Kelima peserta seleksi jabatan sekda, antara lain Penjabat Sekda saat ini Fitriansyah, S.STP,M.Si, Kadis Pariwisata Hendri Kisinjer, MM, Kepala DPM-PTSP Ir. Budi Sampurno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. H Alfian, MM dan Kadis PUPR Heru Susanto, ST.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Drs. Setyo Budi Raharjo menuturkan, tahapan berikutnya, pansel akan melakukan penelusuran rekam jejak peserta.

Mulai dari jabatan terendah yang pernah diduduki peserta. “Hasilnya nanti akan kita himpun dan kita sampaikan pada pansel,” ujarnya.

Kamis pekan depan, kelima peserta akan mengikuti tes Asesmen di gedung Pusat Asesmen. Tes ini merupakan tahapan tes langsung pertama yang akan diikuti oleh peserta lelang jabatan Sekda Bengkulu Utara.

“Tes Asesmen menjadi salah satu item penilaian yang nantinya akan dijumlahkan dengan seluruh hasil tes,” jelas Budi. (qia)

Berita Lainnya

Perketat IMB, Antisipasi Dampak Bencana

TUBEI, rakyatbengkulu.com – Tingginya potensi bencana di Kabupaten Lebong tidak bisa dihindari mengingat kontur dan …