Jumat , 2 Desember 2022
Home / News Update / RSUD Tais Produksi Oksigen Secara Mandiri

RSUD Tais Produksi Oksigen Secara Mandiri

Bupati Seluma meresmikan beroperasinya oksigen generator RSUD Tais.

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais saat ini mulai memproduksi oksigen secara mandiri setelah mendapatkan bantuan hibah mesin central oksigen dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Mesin central oksigen mulai dioperasikan sejak diterima pekan lalu dan diresmikan Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, kemarin (10/11).

Mesin generator central oksigen secara simbolis dioperasikan langsung oleh Bupati didampingi tim teknis RSUD Tais. Sebelumnya hibah ini diserahkan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI sebagai kado bertepatan hari ulang tahun Kabupaten Seluma pada Mei lalu kepada Bupati Seluma.

Direktur RSUD Tais, dr. Raden Sanata Jaya menyampaikan, selama ini RSUD Tais bergantung sepenuhnya menggunakan oksigen liquid yang dibeli dari pihak rekanan.

Namun dengan adanya hibah mesin central oksigen dari Kemenkes RI yang diklaim mampu menghasilkan oksigen mencapai 3,3 liter per detik, dinilai dapat mencukupi seluruh ruangan pasien di RSUD Tais.

“Dengan beroperasinya mesin central oksigen ini, bisa menghemat biaya operasional RSUD Tais. Kebutuhan oksigen bisa terpenuhi dengan maksimal,” kata Raden.

Raden mengatakan, dengan adanya mesin pembuat oksigen dengan kapasitas besar ini diharapkan dapat menaikan level RSUD Tais ke depannya karena tidak lama lagi RSUD Tais akan mengikuti akreditasi rumah sakit pada Desember mendatang.

“Ini sebagai pendukung dalam rangka pelaksana akreditasi, karena fasilitas alat kesehatan menjadi penilaian dari tim penilaian akreditasi,” jelasnya.(juu)

Berita Lainnya

Hanya Dua Parpol Memenuhi Syarat

KAUR, rakyatbengkulu.com – KPU Kabupaten Kaur baru selesai melakukan verifikasi faktual (Verfak) pengurus dan anggota …